DIKEMAS dalam acara bernuansa modrn, namun tetap mengedepankan kesederhanaan, kegiatan Farewell Party angkatan XIX tahun 2018-2019. Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Hasanah Pekanbaru berlangsung meriah.

Kegiatan yang dilaskanakan di bal room Premier Hotel Pekanbaru Kamis 11 April 2019  tersebut diisi dengan berbagai penampilan kreasi oleh siswa-siswi SMK Hasanah, seperti tarian, menyani, puisi dan lainnya. Selain dihadiri orang tua wali murid, kegiatan ini juga ikut dihadiri oleh Camat Marpoyan damai, perwakilan pihak kepolisian, Ketua Komite dan undangan lainnya.

Tahun ini sebanyak 245 siswa-siswi SMK Hasanah yang diserahkan kembali kepada orang tua/wali, setelah menuntut ilmu Tiga tahun disekolah peraih Adiwita Nasional tersebut. 245 Siswa-siswi yang menamatkan studinya tahun ini tersebut adalah, dari jurusan Teknik Kenderaan Ringan Roda Empat sebanyak 56 orang, jurusan Teknik Sepeda Motor 33 orang. Jurusan Teknik Informatika sebanyak 105 orang yang terdiri dari Teknik Komputer dan Jaringan 65 orang, Rekayasa Perangkat Lunak 22 orang, Multimedia 18 orang.

Selanjutnya Jurusan Keperawatan 36 orang dan Jurusan Akuntansi 15 orang. Mereka terdiri dari 183 orang laki-laki dan 62 orang perempuan.  

Kepala SMK Hasanah Sondang Elisabet SPd MM berpesan kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan studinya di SMK Hasanah untuk tidak cepat puas dalam menunutut ilmu, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi adalah sebuah pilihan yang mestinya dilakukan.

"Meski para alumni kita sudah memiliki keterampilan yang mumpuni sebagaimana jurusan yang dipilih, dan siap bekerja, kita tetap mendorong mereka untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi," kata Sondang. (vie)