MENGISI waktu liburan, Kabupaten Siak Provinsi Riau bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi. Memiliki beraneka ragam objek wisata, baik wisata budaya, religi dan liannya, Negeri Istana akan menjadi tempat yang bisa membuat betah para wisatawan.

Menurut Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Siak sebagai daerah berpenghasil minyak, menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk dikunjungi, apa yang kami sampaikan ini bukan merupakan sebatas ucapan saja, akan tetapi merupakan bukti yang dimiliki oleh Daerah kami," Kata Bupati Alfedri.                          

Alfedri mengutarakan, selain dikenal sebagai daerah penghasil minyak, Negeri bekas kerajaan ini juga memiliki cukup banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, Sejarah, Religi maupun Kuliener yang punya nilai jual, yang tak kalah dengan wisata di Bandung, Jogjakarta ataupun kota besar lainnya.

Pemkab Siak terus berupaya setiap tahunnya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik wisatawan dalam negeri mapun luar negeri. Berbagai upaya dilakukan, termasuk menjual berbagai objek yang ada ke publik lewat promosi yang terus dikumandangkan, selain dari itu juga langkah lainnya Pemerintah Daerah juga melaksanakan sejumlah ivent besar berkelas internasional.

"Seperti ajang tour dengan Siak yang rutin kita gelar setiap Tahun , dragon bot serta Kegiatan Siak bermadah, ajang  ini bertujuan dapat menjadi magnet  bagi masyarakat dari luar sana menjadikan Negeri bekas kerajaan ini sebagai salah satu pusat destinasi wisata yang di idolakan," jelasnya.

Oleh sebab itulah dalam mendongkrak serta menarik minat pengunjung ini tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah saja, "akan tetapi harus didukung juga oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di Daerah ini,"papar Bupati Siak.**(jas)