Gaungriau.com -- Torehan Prestasi yang diraiholehMuhamad NurFathoni merupakan wakil dari kabupaten Siak dari Tim BSPS yang telah berhasil meraih juara pertama pada etape ke -4tour de Siak merupakan sebuah kerberhasilan yang sangatmembanggakan.

"Dengan demikian boleh lah dibilang bahwa Siak juga bisa," hal ini disampaikan oleh Bupati Asik Dar H Alfedri .MSikepada media ini Ahad sore 22 September 2019 usai menyaksikanfinish pertama peserta tuan rumah dijalan Raja kecik.

Dikatakan Alfedri, apa yang telah diberikan oleh Muhamad Nur Fathonisebagai peserta tuan rumah untuk negeri bekas kerajaan ini, tentunya merupakan suatu yang membanggakan masyarakat Siak dan Riau pada umumnya.

"Dengan ketangguhan sang juara kita mengayuhsepedabersaing dengan puluhan pebalap yang ada, diharapkan dapat menyemangat anak -anak Daerah ini untuk ikut berkiprah sebagai atlet balap sepeda," ujarnya memberi semangat.

Meski tahun depan ivent ini akan diambil alih Penprov Riau, Alfedri berharap starnya tetap dilepas dari depan Istana Siak, "kita berharap di ajangyang sama padatahundepan anak Siak harus ikut ambil bagian pada lomba ini, kuta yakin anak Siak juga bisa ," kata Alfedri.

Menurut kepala Dinas Pariwisata setempat Dr H Fauzi Asni bahwa ajang tour de Siak Tahun 2019 ini walaupun diterpa kabut asap, tapi pelaksanannya boleh dibilang cukupsukses sejak awal hingga sampai berakhir TDS ini.

Walaupun semua rute pada setiap etape jarak tempuhnya terpaksa harus dipangkas, dimana hal itu dilakukan panitia mempertimbangkan terhadap kesehatan bagi semua pebalap "dan setiap kebijakan untuk memangkas jarak tempuh ini diambiloleh panitia lewat poting dengan melibatkan semua timMeneger dari masing -masing tim yang ada,"sambung Fauzi Asni.

Disisi lain kepala Diskominfo Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman, M.Pdkepada mediaini menyampaikan bahwapelaksanan Tour de Siak inisejak awal hingga akhir berjalan cukup lancar.

Dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan berbanyak terima kasih kepada teman-teman wartawan yang sudah ikut berperan aktif dalam menyukses ajang Tour de Siak ini.

Karena lewat sentuhan jari teman -teman lah setiap langkah perjalan ajang tour de Siak ini telah mengemas informasi yang terus disajikan kepada publik karena kalau tanpa media sebagai penyambung informasi, ajang TDS tidak ada apa -apanya.

"Olehsebab itu, atas kerja sama yang baik yang telah ditunjukan oleh teman-teman sebagian mitra, diharapkan hubungan seperti ini dapat terus terjalin dengan baik sesuai dengan tupoksi kita masing -masing ,"sebut Arfan berharap.**(galeri/jas)