Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, bertindak sebagai pembina upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114 Kecamatan Marpoyan Damai, Senin 16 Desember 2019.

Dalam sambutannya Azwendi menyampaikan, kesannya, saat pembacaan teks undang-undang dasar yang memiliki pesan sangat mendalam.

"Saya sangat terkesan sekali dengan pesan yang disampaikan dalam pembacaan undang-undang dasar," ungkapnya.

Azwendi berharap, setiap anak didik, supaya selalu mendakati diri kepada tuhan yang maha eza, patuh kepada orang tua, bapak dan ibu guru. Hal itu dimaksudkan sebagai kunci sukses kelak di kemudian hari.

Dia juga mengajak anak-anak supaya jangan selalu bermain dengan handphone serta menjauhi game online, serta selalu mentaati apapun perintah dan keinginan orang tua yang berharap anaknya sukses kelak. Tentunya dengan belajar yang rajin untuk meraih prestasi.

"Sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sering bermain untuk hal tidak berguna. Sejak dini membiasakan pola hidup dengan karakter baik," ucapnya.

Usai upacara, Politisi Demokrat ini juga sempat berdiskusi dengan Kepala Sekolah SDN 144 Bibit Santosa untuk peningkatan mutu pendidikan.

Menurut Kepala Sekolah, maksud dan tujuan dihadirkannya para wakil rakyat pada apel upacara bendera kali ini yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan menambah wawasan siswa tentang lembaga tinggi negara.

"Pertama untuk meningkatkan silaturahmi antara sekolah dengan jajaran dewan dan mengenal lebih jauh tentang lembaga dewan dan anggota dewan itu sendiri," ungkap Bibit Santosa.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Bibit atas kesediaan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dan Anggota DPRD Zulfahmi untuk berkunjung dan langsung menjadi pembina upacara.

Tidak hanya itu, Bibit berharap kepada anggota dewan yang hadir bisa memberikan dukungan dan perhatian atas beragam kekurangan yang saat ini dihadapi SDN 114 Pekanbaru, baik dari segi fasilitas infrastruktur sekolah, serta dukungan baik secara akademik dan non akademik.

"Terimaskasih kami ucapan atas tinjuan hari ini, kami berharap sekolah kami bisa diperhatikan karena saat ini infrastruktur seperti pagar sekolah kami memprihatinkan karena sudah goyang, kami khawatir jika tidak segera diperbaiki akan ambruk seperti kejadian di sekolah lain beberapa waktu lalu," ungkapnya

Untuk itu, Bibit berharap kondisi infrastruktur SDN 114 ini jadi perhatian serius anggota dewan dan bisa menjembatani agar perbaikan dan bantuan dari Pemerintah bisa segera teralisasi.

"Kita sudah beberapa kali ajukan proposal tapi belum ada realisasi, memang sudah ada survei tapi saat ini masih seperti ini kondisinya, makannya pada kesempatan kunjungan hari ini kami berharap bantuan dewan agar perbaikan infrastruktur sekolah kami dan fasilitas lainnya bisa terealisasi," Harap Bibit

Menjawab Itu semua, Azwendi berjanji akan mengakomodir keinginan pihak SDN 114, terlebih infrastruktur yang sudah ditinjaunya secara langsung.

"Pagar sekolahnya sudah tidak layak, dan ini harus segera daimbil tindakan untuk dilakukan perbaikan. Kita tidak mau kejadian di beberapa sekolah yang pagar nya roboh terulang kembali," tegasnya.**(galeri)