Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Guna menjalin silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta berbagi ilmu, DPRD Labuhan Batu Selatan (Labusel) mengunjungi DPRD Pekanbaru, Senin 27 Januari 2020.

Rombongan DPRD Labuhan Batu Selatan, diterima Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan, dan Plt Sekwan Zulfahmi Adrian, di ruang tamu DPRD Pekanbaru.

Kedatangan rombongan DPRD Labusel, untuk bertukar pikiran mengenai penataan lingkungan kota, serta bagaimana cara menggali PAD sebanyak-banyaknya.

''Alhamdulillah, kita diterima baik oleh kawan-kawan DPRD Pekanbaru. Kita disini mau belajar banyak tentang PAD dan tata lingkungan,'' ungkap Wakil Ketua DPRD Labuhan Batu Selatan Z Harahap, usai pertemuan.

Dijelaskan, di Labuhan Batu Selatan sendiri perlu penataan lingkungan, agar indah dan rapi. Sementara untuk PAD-nya kini yang masih rendah, menjadi perhatian pihaknya. Padahal, di Labusel sendiri banyak perusahaan perkebunan sawit, yakni sekitar 75 persen.

"Pabrik kelapa sawit aja kita ada 25 pabrik. Tapi pendapatan untuk daerah masih rendah. Ini yang mau kami dharringkan dengan DPRD Pekanbaru,'' ungkapnya.

Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan menjelaskan, bahwa sebagai masukan ke anggota DPRD Labusel, dirinya mengusulkan agar komisi terkait memanggil pemerintah, serta pemilik perusahaan.

"Panggil, lakukan hearing. Cek HGU-nya. Dimana letak kesalahan dalam meraih PAD. Begitu juga dengan penataan lingkungan. OPD terkait bisa dipanggil, untuk hearing. Berapa anggaran untuk hal ini. Kan bisa jelas semuanya,'' ungkap Ruslan.

Pertemuan digelar sekitar satu jam, dan di akhir pertemuan foto bersama.**(galeri)