Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Kepedulian ditengah Pandemi Covid-19 dan dibulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, bersama Jajaran pimpinan dan staff Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Rabu 29 April 2020 mentasyarufkan / menyalurkan Zakat Profesi dalam bentuk sejumlah paket sembako untuk kaum dhuafa.

Acara yang dipusatkan di Aula Ruang Rapat Kantor DLH Bengkalis Jalan Pertanian itu selain sebagai penyaluran zakat profesi secara simbolis, sekaligus sebagai acara perpisahan Kasubbag Umum dan Kepegawaian instansi tersebit Hj Mistiah yang memasuki masa pensiun pertanggal 01 Mei 2020.

Kepala DLH Bengkalis H. Arman AA dalam sambutannya pada acara tersebut mengungkapkan terimakasihnya kepada Hj. Mistiah yang selama ini telah berdedikasi dengan baik selama menjalankan tugas.

"Atas nama keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Hj Mistiah, atas dedikasinya yang baik selama ini, semoga menjadi amal kebaikan dan keberkahan bagi Ibu dalam mengisi masa - masa pensiunnya," ujar Arman.

Arman juga mengungkapkan bahwa terkait kegiatan penyaluran Zakat Profesi pegawa DLH Bengkalis pada tahun ini disalurkan dalam bentuk sembako. Santunan kepada kaum dhuafa tersebut bertujuan untuk membantu kaum dhuafa dan  sebagai bukti kepedulian DLH Bengkalis terhadap sesama pada masa pandemo Covid 19 ini.

"Dengan swadaya gaji profesi dari staff DLH ini, kita sisihkan 2,5 persen untuk zakat. Alhamdulillah sejumlah paket sembako siap kita salurkan kepada kaum dhuafa yang tentunya butuh perhatian dari semua pihak, terutama saat wabah Covid 19 ini," kata Arman.

"Jangan dilihat banyak atau sedikitnya sembako, namun kepedulian kami pada kaum yang membutuhkan bantuan melalui zakat profesi ini, semoga membawa berkah. Untuk penyalurannya akan dilakukan langsung di kediaman kaum dhuafa oleh masing-masing PNS yang zakat profesinya dari dinas," tutur Arman.

Sementara Sekretaris DLH Bengkalis Andris Wasono mengharapkan do'a dari penerima zakat agar seluruh staff di instansi tersebut diberi kekuatan dan kesehatan dalam menunaikan ibadah puasa dan melaksanakan amalan Ramadhan dengan baik.

"Semoga kegiatan penyaluran zakat profesi DLH Bengkalis ini mendapat ridho Allah SWT, membawa manfaat untuk meringankan beban kaum dhuafa. Dan mudah - mudahan kita senantiasa dalam lindungan_Nya dalam menghadapi wabah global Covid 19." tutup Andris Wasono mantan Camat Bukit Batu ini.

Pantauan media ini hadir dalam kegiatan penyaluran zakat profesi dan perpisahaan Kasubbag Umun dan Kepegawaian DLH tersebut, Kepala DLH Bengkalis Arman, Sekretaris Andris Wasono seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan seluruh staff.**(galery)