Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020 mendatang, Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari menggagas perlombaan yang diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru dengan Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) DPRD Kota Pekanbaru, Kemarin.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan usai senam pagi itu yakni lomba tarik tambang, pacu karung dan lomba ringan lainnya yang menumbuhkan rasa kekompakan antara DWP Setwan dengan IKKD.

"Tujuannya untuk mempererat silaturrahmi antara darma wanita Sekretariat DPRD dengan IKKD. Acara ini diikuti darma wanita Setwan dan IKDD, itu saja karena memang tujuan kita untuk lebih saling mengenal lagi antara darma wanita Setwan dengan IKKD yang notabane-nya merupakan keluarga Anggota DPRD Kota Pekanbaru," kata Plt Sekwan Badria Rikasari saat dikonfirmasi usai acara.

Diterangkannya, dengan perlombaan yang diikuti mayoritas perempuan tersebut, menggambarkan bahwa kegigihan seorang ibu dalam berjuang untuk keluarganya.

"Saya juga merasakan sendiri menjadi seorang ibu dari tiga orang anak, perjuangan ibu sangat luar biasa, sehingga acara ini dalam momentum peringatan hari ibu, setidaknya bisa memberi gambaran kepada kita semua bagaimana peran seorang ibu berjuang untuk anak-anaknya," terang Rika, sapaan akrab Badria Rikasari.

Ditambahkannya, bahwa kedepan pihaknya akan mengupayakan agar acara serupa tetap dilanjutkan sebagaimana permintaan dari IKKD, karena dinilai acara seperti itu bisa mempererat jalinan silaturrahmi antara keluarga dewan dengan para pegawai di Setwan.

"Ini kita akan berlanjut, malahan tadi ada saran dari IKKD sendiri ya mereka minta sekali sebulan diadakan silaturahmi antara Dharma Wanita Sekretariat DPRD dengan IKKD," pungkasnya.**(Galeri)