Gaungriau.com -- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH lakukan kunjungan lapangan (Kunlap) pelaksanaan pembangunan jalan di beberapa kecamatan setempat. Dia ingin memastikan pembangunan yang sedang dilakukan rekanan dapat sesuai dengan harapan.

 

"Kita berharap agar hasilnya dapat maksimal sesuai yang diinginkan masyarakat dan pemerintah Kota Pekanbaru," kata dia, beberapa waktu lalu.

 

Sahril mengaku pembangunan dibidang infrastruktur jalan menjadi salah satu fokus saat ini. Sebab, jalan merupakan akses utama yang dapat memperlancar perekonomian masyarakat.

"Kalau jalan penghubung antar kecamatan hingga tingkat kampung bagus, pasti taraf kemajuan dan perekonomian juga lancar. Sebab jalan merupakan salah satu jantung perekonomian di suatu daerah, itu yang akan menjadi perhatian serius kita," ujarnya.

Disamping itu, Politisi Golkar ini juga menekankan kepada Kepala Dinas PU agar meningkatkan pengawasan lapangan. Agar, semua proyek yang sedang berjalan dapat bekerja sesuai dengan kontrak kerja yang sudah di sepakati, dan mendapatkan hasil yang optimal.

“Kita tidak ingin pekerjaan ini tanpa pengawasan rutin dari Dinas PU. Saya berharap, tidak ada pembangunan yang dilakukan asal jadi dan melenceng dari spek yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Selain itu, Sahril juga menegaskan agar pekerjaan siap sesuai waktu yang ditentukan. Sesuai yang tertera pada plang proyek, agar pihak rekanan tidak mendapatkan denda.

Untuk itu diminta kepada masyarakat dan semua unsur agar ikut mengawasi pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

“Kita sangat memperhatikan pembangunan yang ada di pinggiran, jangan sampai pembangunan yang di laksanakan ini tidak sesuai dengan lisensi yang telah di tetapkan,” pungkasnya.***