SIAK -- Walaupun sudah memasuki bulan Juni hingga saat ini dana ADD tahun anggaran 2016 ini, untuk tahap pertama belum ada satupun desa (kampung) sekabukaten Siak yang sudah mencairkan.

"Pasalnya dari 122 Desa yang ada secara keseluruhannya hingga saat ini hanya baru sembilan desa saja yang sudah memasukan berkas pengajuan untuk pencairan  Ke BPMPD sebagai insntasi yang punya tugas menaungan desa-desa yang ada ,"Kata Kepala BPMPD Kabupaten siak Abdul Razak SH saat menjawab Gaungriau.com kemarin.

Diakui Razak memang hingga saat ini belum ada satupun desa yang telah mencairkan dana ADD tersebut ,karena untuk bisa menuju ranah pencaiaran tentunya harus mengkuti prosedur atau proses yang berlaku,sebab sebelum dinaikan kekeuangan terlebih dahulu berkas-berkas yang masuk ke BPMPD tersebut harus diverifikasi dulu  oleh pihaknya.

Dan pihaknya berharap kepada desa-desa yang yang belum mengajukan berkas pencairan untuk dana ADD ini, diminta secepat nya nemasukan berkasnya ke BPMPD untuk segera kami verifikasi.

Tapi kalau melihat waktu yang  insya Allah menjelang lebaran seluruh pencairan dana ADD untuk tahap pertama  Tahun anggaran 2016 akan  segera tuntas,sebab kita semua juga tau didalam anggaran ADD tersebut terhadap untuk kepentingan hajat hidup orang banyak yang harus diselesaikan,'Ujar Kepala BPMPD menyebutkan.

Sementara Camat Mempura Hendry Derhavin,MM terhadap dana ADD untuk  wilayah kecamatan yang dia pimpin  sudah 5 Desa yang mengajukan dari tujuh desa dan kelurahan yang ada, "walaupun demikian sisa nya satu desa lagi telah diperintahkan untuk secepatnya mengajukan berkas pencairan dana ADD tersebut,"terang Camat Derhavin.**(jas)