BAGANSIAPIAPI -- Pemerintah Rokan Hilir tetapkan sebelas titik tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 H tahun 2016 disekitar Bagansiapiapi dan sekitarnya.Ke 11 bakal dikawal oleh Pemerintah Rokan Hilir termasuk menyediakan Khatif,Imam dan Bilal.

Kesebelas titik tersebut seperti lapangan bola Parteba,Taman Budaya Batu Enam, Masjid Al Ikhlas ,Mesjid Al Ikhsan,Mesjid Al Kausar,Mesjid An Nur,Mesjid Ar Ridho,Mesjid At Taubah, SDN 004 Jalan Siak dan Mesjid Al Khairiyah

Demikian hasil rapat yang dipimpin Plt Sekda Rohil H Surya Arfan,didampingi asisten Kesra Dahniar,Kakakemenag Rohil H Agustiar,Kabag Kesra H Nurhidayat Kamis 23 Juni 2016 di lantai IV Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Jalan Merdeka serta turut dihadiri pengurus masjid,ketua lembaga agama islam seperti LDI,MUI,NU,pengurus Mesjid dan tempat pengurus tempat pelaksanaan sholat.

Orang yang ditunjuk dalam rapat itu khusus untuk imam,Wakil Bupati Rohil Drs. Djamiludin menjadi imam untuk sholat Idul Fitri di Lapangan Porteba, karena setelah itu langsung menggelar open house di rumah dinas Batu Enam.

Plt Sekda Surya Arfan usai rapat menyatakan ada peluang tahun-tahun berikutnya jumlah masjid dan tempat sholat Idul Fitri yang mendapat perhatian Pemkab Rohil diperluas kesejumlah kecamatan.

Sementara itu, rapat tersebut juga membahas persiapan takbiran dengan klasifikasi tertentu diantaranya miniatur dan non miniatur, SKPD dan rumah ibadah, sama dengan tahun lalu.

Sedangkan untuk festival lampu colok tahun ini karena defisit anggaran tidak dilaksanakan,"imbuhnya.**(zai)