PELALAWAN -- Selain bertugas memperbaiki ekosistem yang ada, PT. Gemilang Cipta Nusantara (GCN), sebuah perusahaan restorasi di bawah naungan Grup APRIL, juga aktif menjalin silaturrahim dengan masyarakat sekitar. Pada kesempatan sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini, GCN mengunjungi 7 desa di Semenanjung Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Estate Manager GCN wilayah Pulau Padang, Hartjahjo Ariawan mengatakan safari ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kegiatan keagamaan masyarakat dan salah satu langkah membina komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.  Pihaknya juga memberi santunan kepada sebanyak 50 anak yatim dan membantu 60 Al-Qur’an untuk Masjid sekitar.

"Ada 7 desa yang kita kunjungi di dua kabupaten, di antaranya Desa Mengkirau, Desa Mengkopot, Desa Bandul, Desa Kudap dan Desa Dedap di Pulau Padang, kegiatan ini wujud proaktif perusahaan dalam menjalin silaturrahim dengan masyarakat sekitar," jelas pria yang disapa Wawan ini.

Sementara Estate Manager GCN wilayah Kampar Timur, Muhammad Iqbal menambahkan pihaknya juga menyantuni sebanyak 20 anak yatim, dan menggelar kegiatan berbuka puasa bersama sekaligus Safari Ramadhan di Desa Segamai dan Dusun Sangar Pulau Muda, Kabupaten Pelalawan Pelalawan.

Kepala Desa Dedap, Mansyur mengaku bersyukur melalui kegiatan safari ramadhan digelar oleh perusahaan yang bergerak di bidang restorasi ekosistem ini. Ia berharap hutan yang ada di Desanya dapat pulih kembali dan memberi kontribusi positif terhadap anak cucu ke depannya.

 
"Tentunya kami sangat berterimakasih dengan kegiatan dari GCN ini, yang peduli dengan masyarakat melalui santunan anak yatim dan dengan adanya restorasi ini, kami harapkan hutan kami bisa pulih kembali nantinya," pungkasnya.**(rls)