TEMBILAHAN - Kembali aksi teater seniman teater Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengundang decak kagum ratusan penonton yang hadir kala itu di Gedung Puri Cendana, Tembilahan, Sabtu 16 Juli 2016 malam.

Kali ini aksi yang dibawakan oleh sanggar teater Tuah Abdi milik Univesitas Islam Indragiri ini mengangkat tema "Maling" dan disutradarai oleh Saipudin Ikhwan, S.I.Kom.

Saipudin Ikhwan atau yang akrab disapa Boboy menyebutkan, persiapan penyelenggaraan pementasan teater ini "memakan" waktu 1 bulan.

"Penggarapan dimulai 4 hari bulan puasa. Ya, saya merasa bangga memiliki pemain (pemeran, red) yang mau latihan di bulan puasa. Pemain yang "gila-gila"," ujarnya.

Muhammad Fikri selaku Pimpinan Produksi menyebutkan, dalam pementasan kali ini, terdapat konsep acara yang sedikit berbeda dibandingkan dengan pementasan-pementasan yang diadakan sebelumnya.

Yang mana pada pementasan kali ini, tim manajemen produksi memberikan bermacam-macam door prize kepada para penonton yang hadir.

"Dalam pementasan kali ini kami memberikan door prize, seperti paket internet, handphone dan tongsis (tongkat narsis). Konsep door prize ini merupakan gagasan bersama dari pihak produksi,"sebutnya.

Selain itu, Fikri juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para penonton yang telah meluangkan waktu pada pementasan tersebut.

"Manajemen produksi menyiapkan 300 kursi penonton. Alhamdulliah, semua terisi penuh, dan seperti biasa masih ada penonton yang berdiri karena tidak kebagian kursi dan banyak yang beli tiket di penjagaan pintu masuk gedung. Undangan yang disebar sebanyak 20 undangan yang berasal dari civitas akademika Unisi (Rektorat, BEM dan DPM), percetakan sendiko, IPR (Ikatan Pemuda Riau), dan para seniman teater Inhil. Para undangan tersebut juga merupakan sponsor dalam acara kami," jelasnya.

Dedek Pratama, salah seorang penonton yang tampak antusias menyaksikan penampilan pertunjukkan teater ini mengungkapkan rasa puasnya.

"Tentu saja puas, saya merasa sangat terhibur dengan penampilan mereka (pemeran teater, red). Tidak sia-sia saya meluangkan waktu untuk menonton aksi mereka dipanggung malam ini," tukasnya.**(suf)