• Iyeth Bustami

PEKANBARU -- Artis Ibukota Iyeth Bustami, dan jawara D'Academy, Lesti, dipastikan hadir pada malam hiburan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 59 di Bandar Serai Raja Ali Haji, Selasa 9 Agustus 2016 malam.

Iyeth yang juga berasal dari Riau dan Lesti juara D' Academy siap menghibur masyarakat Riau dengan suara merdunya.

Kedatangan artis Ibukota ini dikatakan oleh Kepala UPT Museum dan Taman Budaya Disdikbud Riau, Sri Mekka, Jumat 5 Agustus 2016 di Pekanbaru." Kita sudah hubungi manajeman dan mereka siap datang ke Riau tanggal 9 Agustus mendatang," kata Mekka di Pekanbaru.

Mekka mengatakan kehadiran dua penyanyi dangdut Ibukota ini akan menambah semarak peringatan HUT Riau ke 59."Saya mengimbau kepada segenap masyarakat Riau mari bersama sama hadir untuk menyaksikan malam puncak HUT Riau. Malam hiburan ini gratis tanpa dipungut biaya," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa kegiatan akan memeriahkan HUT Riau tahun ini antara lain Lomba Cipta Tari Lancang Kuning yang pesertanya 12 kabupaten/kota se Riau. Kegiatan ini dilaksanakan, Minggu (7/8) di Taman Budaya Riau Jalan Sudirman Pekanbaru. Seminar Kebudyaaan dengan keynote speaker Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, serta Ketua LAM Riau Al Azhar, Rektor UIN Prof. Munzir Hitami dan mantan Rektor UNRI Prof Mukhtar Ahmad.

Kegiatan lainnya Pawai Budaya Lancang Kuning dari 12 kabupaten/kota se Riau. Pawai budaya ini mengambil star di Jalan Gajah Mada Pekanbaru dan juga finis dijalan Gajah Mada. Semantara untuk mobil hias, star di mulai jalan Gajah Mada Pekanbaru dan finis di Bandar Serai Raja Ali Haji.**(nik)