PANGKALAN KERINCI -- Didominasi dari siswa kelas II dan III, ratusan siswa SMK 1 Pangkalan Kerinci kerap membolos saat jam belajar sekolah. Selama 2 kali melakukan operasi, pada operasi pertama minggu lalu Satpol PP mengamankan 6 pelajar dari ratusan siswa yang membolos sedang berada di belakang gedung sekolah.

Dan pada hari ini, Selasa 25 Oktober 2016 sebanyak 14 siswa diamankan sedang asyik berada di kedai-kedai depan sekolah saat jam belajar berlangsung sekira pukul.09.00 Wib. 

"Ya, operasi guna mengamankan para pelajar siswa SMK 1 yang membolos saat jam sekolah ‎dilakukan Satpol PP atas permintaan pihak sekolah.Kita dari Satpol PP menindaklanjuti dengan melakukan operasi.Pada pekan lalu Kita amankan 6 siswa puluhan siswa lainnya berhasil kabur saat ratusan siswa membolos dan sedang berkumpul di belakang sekolah.Hari ini 16 siswa yang membolos ditemukan sedang duduk - duduk di kedai - kedai depan sekolah," papar Kasatpol PP Pelalawan Drs.Abu Bakar FE M AP melalui Kasie Ops Ramdani Kamal kepada media ini, Selasa 25 Oktober 2016.

Dikatakannya, usai mengamankan siswa lalu diboyong ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. "Selain memberikan nasehat dan arahan Kita berikan pendidikan disiplin dengan PBB, hormat bendera,lari dan sebaginya. Selanjutnya Kita juga hadirkan pihak sekolah dari guru SMK 1 untuk didata dan diberikan pengarahan yang selanjutnya nanti dari pihak sekolah akan melakukan pemanggilan terhadp orang tua," paparnya. 

Dikatakan Ramdani Kamal, Satpol PP akan gencar melakukan operasi-operasi yang sama untuk melakukan operasi razia siswa yang membolos dijam-jam belajar. "Kita juga berharap kepada pihak sekolah juga mengundang setiap Senin saat upacara bendera untuk menghadirkan Satpol PP sebagai Pembina Upacara,sehingga nantinya dapat memberikan pembekalan-pembekalan terhadap siswa.Kita tentunya sangat mendukung guna menertibkan siswa-siswa yang membolos saat jam belajar," tutupnya.**(ham)