• Arie Gunadi

PASIR PENGARAYAN -- Pihak Kecamatan Rambah, akan tingkatkan program magrib mengaji yang sudah digalakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul), baik di Masjid maupun Musala yang ada di desa serta kelurahan se-Kecamatan  Rambah.

“Sesuai arahan Plt Bupati Rohul Bapak H Sukiman, bagaimana program Maghrib mengaji bisa digalakan di seluruh desa dan kelurahan yang ada di 16 kecamatan se-Rohul. Kecamatan Rambah, akan tetrus tingkatkan program maghrib mengaji sehingga bisa kembalikan kebiasan remaja di Kecamatan Rambah, sebelum salat maghrib mereka sudah ramai ke masjid dan surau atau musala untuk salat berjamaah termasuk mengaji,” tegas Camat Rambah, Arie Gunadi, S.STp, Senin 7 Nopember 2016.

Camat Rambah juga secara tegas mengatakan, melalui kegiatan maghrib mengaji dapat mencegah remaja dari perbuatan yang merugikan di masa. Sementara di Kecamatan Rambah sendiri, sudah lama melaksanakan program maghrib mengaji, itu dilakukan di sejumlah masjid dan musala atau surau di desa dan Kelurahan di Kecamatan Rambah.

“Setidaknya, kegaitan dimulai di tengah keluarga, sehingga pelaksanaannya bisa di Musala atau surau dan masjid sebagai pusat pelaksanaan program magrib mengaji,’’ ucapnya.

Arie mengakui, dirinya prihatin melihat perkembangan teknologi dan informasi yang dapat menjerumuskan remaja dari perbuatan terlarang. Sehingga dengan adanya program magrib mengaji dapat menangkal perbuatan yang dapat merugikan remaja di Kecamatan Rambah.

Agar bisa mensukseskan program magrib mengaji, perlu dukungan dari masyarakat atau para orangtua untuk mengarahkan anak-anak ke masjid atau musalla. Karena tanpa di support para orang tua, program yang digalakkan pemerintah daerah itu tidak akan berjalan dengan maksimal.

“Melalui program magrib mengaji, secara tidak langsung dapat membiasakan anak remaja dari sejak dini untuk meramaikan masjid, selain mengaji dan salat berjamaah,” harapnya.**(lim)