BENGKALIS -- Hujan deras yang mengguyur hampir semua wilayah Kabupaten Bengkalis  memicu terjadinya banjir di sejumlah titik.

Salah satunya desa Teluk Latak, kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkakis, kembali dilanda banjir. Air di kawasan dari 14 RT , 9 RT khususnya terkena banjir yang cukup parah, ketinggian air saat ini sudah mencapai 1 meter lebih.

Pantauan dilapangan ratusan rumah milik warga di desa Teluk Latak kecamatan Bemgkalis tergenang air dan warga memilih bertahan di rumah nya masing masing karena belum adanya bantuan dari pemerintah setempat. Dikwatirkan air ketinggian semakin tidak terbendung.

Kepala desa Teluk Latak Alif Hartanto mengatakan, meski dari pemerintah serta pihak camat dan polsek setempat sudah meninjau lokasi banjir di 14 RT titik banjir. Namun sangat dikwatirkan akses ekonomi warga setempat tentu hal ini menjadi permasalahan terhadap warga nya.

"Data yang diperoleh ada sebanyak 400 kartu keluarga (KK) yang Terendam banjir akibat hujan deras Guyur Bengkalis selama dua hari ini. Ketinggian mencapai 1,5 meter. Ini berdampak selain perekonomian juga kesehatan bahkan pendidikan bahkan berpotensi menelan korban jiwa jika tidak diatasi secepat mungkin," katanya Kades.

"ada sekitar 9 RT yang tergenang air. Pemerintah diharapkan segera secepatnya mencarikan solusi agar kediaman warga tidak lama tergenang air bahkan diminta juga kepada perusahaan PT Meskom juga harus mencari kan solusi," katanya lagi. 

Terlahir kades Apresiasi dan ucapan terima kasih pemda dalam hal ini BPBD ,camat ,polsek dan koramil karna  sudah turun mengkroscek becana banjir yang  terjadi di Desa Teluk Latak.**(put)