RENGAT -- Pernyataan Legal and Relations Asiten Manager Pertamina EP Field Lirik, Ahmad Jabbar di dinding Face Book (FB) dirinya mendapat reaksi keras dari segenap wartawan di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) khususnya yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pasalnya Ahmad Jabbar dinilai telah melakukan pelecehan dan penhinaan terhadap profesi wartawan di Inhu. Dalam tulisannya Ahmad Jabbar dinilai memojokan salah seorang wartawan yang juga anggota PWI Inhu atas nama Zulpen Zuhri yang juga mantan ketua PWI Inhu.

Di akun FB nya Ahmad Jabbar menukis kata-kata "Ada2 aja pk Zulfen (wartawan pelita riau).. kemarin datang kepada saya meminta dibantu beasiswa S2.. tidak bisa di bantu dan sdh di jelaskan bersama pk darwis juga.. echh.. mau dinaikan berita.. capek dech..weleh weleh".

Tulisan tersebut dinilai mengundang unsur kebencian terhadap profesi wartawan, maka wartawan yang bersangkutan secara resmi membawa persoalan  yang dialaminya kepada Pengurus PWI Inhu.

Zulpen Zuhri kepada Gaungriau.com menyatakan bahwa saat ini dirinya merupakan anggota PWI Inhu yang tercatat sebagai anggota PWI dengan nomor KTA 03.00.13729.09B.

Dikatakan, bahwa dirinya keberatan atas status facebook milik Ahmad Jabar yang sudah mendiskriditkan dirinya, dan profesi wartawan, dimana tulisan yang dibuat dan diposting oleh Ahmad Jabbar menggunakan facebook bisa diakses oleh setiap orang.

"Sehingga muncul persepsi dugaan, kalau dirinya dimaksud dalam tulisan yang dibuat oleh Ahmad Jabar sudah melakukan pemerasan dan persepsi miring lainnya oleh setiap orang yang bisa mengakses Facebook atas nama Ahmad Jabar pada postingan Ahad 20 Nopember 2016 pukul 16.44 WIB," katanya.