PEKANBARU -- Akhirnya Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Pekanbaru sudah mendapatkan tambahan personil dari sekretariat Kota Pekanbaru sebanyak 30 orang.

"Dari 50 personil yang dijanjikan, hanya 30 yang dilimpahkan ke BPBPK. Kalau dilihat dari pos yang ada kita kan ada tujuh. Dengan adanya penambahan itu kita terbantu juga lah tenaga kita," ujar Sekretaris BPBPK Kota Pekanbaru, Hetmanto Yasin, Selasa 22 Nopember 2016.

Menurut Hermanto, penambahan ini sudah dilakukan pada hari Kamis lalu. Dimana sekitar 30 personil ini sudah datang ke BPBPK Kota Pekanbaru. Mereka personil baru ini sudah dibina fisik dan juga latihan PBB. Kemudian latihan bagaimana teknik pemadaman.

"Setelah pelatihan kita bagi-bagi ditempatkan ke pos-pos. Seperti pos Tampan, Patung Sekaki dan Rumbai. Kita terbantu dengan penambahan personil," jelasnya.

Ditanya apakah anggaran di BPBPK Kota Pekanbaru cukup untuk membiayai 30 personil ini, Hermanto menyebut untuk tahun ini gaji mereka masih dalam tanggung sekretariat.

"Masalah anggaran, untuk 2016 ini mereka yang dikirim gajinya tempat yang lama. 2017 kita yang anggarkan. Sudah kita siapkan dan sudah masuk ke anggaran yang diusulkan," imbuhnya.

Jika sebelumnya, Personil Tenaga Harian Lepas (THL) di BPBPK sekitar 102 personil. Jika ditambah 30 THL serta pegawai yang ada, maka jumlahnya mencapai 200 personil.**(saf)