BAGANSIAPIAPI -- Nur Liza (16), salah seorang peserta Audisi D'academy Indosiar, berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir melalui Bupati H Suyatno, Senin 9 Januari 2017 sebelum berangkat ke Jakarta. Saat prosesi keberangkatan di jalan Perwira, Nur ditemani orang tuanya, kakak dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bagansiapiapi.

Selain Bupati H Suyatno, Nur Liza juga dilepas Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Kepala Bappeda HM Job Kurniawan, Kadiskes dr H Junaidi Saleh, Kadiskes Ir Amirudin MM, Kadis KP M Amin, Kadistanak IR H Muslim, Sekretaris Komisi D Hj Suryati, Asisten H Wan Rusli Syarif, serta pejabat lainnya. 

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan apresiasi dan mensupport Nur Liza, untuk ikut serta di Audisi D'Academy Indosiar. Bupati dua periode tersebut berjanji Pemkab akan membantu jika melihat Nur benar-benar tampil di layar kaca. Sebab, penampilan Nur Liza di pentas audisi tentu sangat dinanti-nanti masyarakat Rohil. 
 
"Suatu kebanggaan bagi Rohil ada anak-anak kita berhasil masuk ke pentas Audisi D'Academy Indosiar. Pemkab sangat apresiasi dan semoga berhasil. Sehingga nanti dapat membawa nama baik Rohil," kata Bupati H Suyatno, yang sempat foto bareng dengan Nur Liza beserta keluarganya. 

Pada kesempatan dialog tersebut, Nur Liza, juga menyampaikan permohonan doa restu dan dukungan dari masyarakat Rohil, khususnya masyarakat Riau. "Mohon doa semoga (saya) berhasil di audisi tersebut," kata Nur, remaja yaang kerap mengenakan hijab itu.

Yus, Kakak Nur, mengatakan dijadwalkan audisi akan berlangsung pada 23 Januari ini. Sebelum tampil di audisi harus menjalani karantina terlebih dahulu. Kabar adik perempuannya itu lolos dan akan tampil di layar kaca audisi, kata Yus, diperoleh dari panitia audisi. 

"Ada panitia audisi yang telefon beberapa hari lalu, yakni Kak Kia. Nur Liza harus segera berangkat ke Jakarta, sebab sebelum tampil di layar kaca audisi, harus menjalani karantina dulu. Jadi sebelum berangkat, Nur Liza pamit dulu," tutur Yus.**(zai)