• Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Inhil, Helmi D saat melakukan pemantauan kegiatan bersih lingkungan ditengah masyarakat Inhil

TEMBILAHAN -- Guna meningkatkan kebersihan kota dan memberikan contoh agar kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Inhil rutin melakukan pemantauan.

"Membersihkan lingkungan, terutama kebersihan got dan drainase di Kota Tembilahan harus senantiasa dilakukan, karena Kota Tembilahan berada pada dataran rendah yang selalu terkena dampak pasang air laut, " tutur H Helmi D, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Inhil, Kamis 2 Februari 2017.

Akibat arus air itu, kata Helmi D, got dan drainase di Kota Tembilahan paling cepat mengalami pendangkalan karena endapan lumpur dan sampah.
 
"Kota seperti Tembilahan ini harus dibersihkan dua kali lebih sering dari kota  pada dataran tinggi, karena sampah bawaan air pasang. Untuk itulah kita secara rutin memantau dan membersihkannya, " jelas Helmi D lagi.

Selain melakukan pembersihan, Helmi D meminta masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan masing masing, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi sampah plastik.

"Kami mengajak dan menghimbau warga Kota Tembilahan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, apalagi saat musim hujan yang rawan munculnya penyakit seperti saat ini, " ujarnya.**(suf)