• Tengku Azwendi Fajri

PEKANBARU -- Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat agar lebih serius mengembangkan potensi objek wisata yang ada di wilayah Pekanbaru.

Azwendi menilai pengembangan objek wisata juga bisa sangat berpengaruh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tinggal bagaimana cara pengelolaannya saja.

"Memang kalau secara alam Pekanbaru kurang bisa untuk dijadikan objek, tapi kita punya danau buatan (Danau Bandar Kayangan) di Rumbai, yang tentunya kalau pemerintah bisa memanfaatkan, itu bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan," ucapnya, saat berbincang bersama wartawan, Rabu 15 Maret 2017.

Politisi Demokrat ini juga berharap pemerintah tidak ragu menginvestasikan dananya untuk pengembangan wisata yang ada, disamping juga mencari pihak ketiga yang mungkin bisa membantu.

"Pasti ada jalannya, dan investor pasti tertarik jika pemerintah setempat juga terus genjar mempromosikan objek wisata tersebut. Kalau sekarang kan tidak, itu danau ya seperti itu-itu saja," tuturnya.

Azwendi juga menyebut, trayek Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang pernah ditujukan dari dan menuju ke danau buatan ada baiknya kembali dibuka, karena hal tersebut sangat membantu warga masyarakat.

"Objek wisata tanpa ada transportasi menuju kesana mana mungkin bisa berkembang. Makanya TMP kita yang ada harus kembali membuka trayek kesana," ucapnya.