TEMBILAHAN -- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri di bawah pimpinan Direktur Agustian Rasmanto terus berkerja meningkatkan kinerja dari berbagai sektor.

Hal itu dapat dilihat dari hasil evalyasi kinerja PDAM tirta Indragiri yang dilakukan oleh BPKP Provinsi Riau dan Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyedia Air Minum (BPPSPAM) tahun 2016.

Berdasarkan evaluasi BPKP provinsi Riau yang dikeluarkan pada 1 Maret 2017 lalu, kinerja PDAM tirta Indragiri selama tahun 2016 berada pada kategori 'Cukup' dengan nilai 48,90. Ada peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2015, dimana saat itu PDAM tirta Indragiri mendapat nilai 38,88 dan berada di kategori 'Kurang'.

Sedangkan tingkat kesehatan PDAM Tirta Indragiri berdasarkan evaluasu BPPSPAM juga membaik.  Meski masih dalam kategori Sakit,  PDAM tirta Indragiri mengalami kenaikan nilai dari 1,55 pada tahun 2015 menjadi 2,10 di tahun 2016.

"Ada peningkatan nilai sebesar 0,55 dari tahun sebelumnya, masih kurang untuk mendapatkan kategori kurang sehat yang nilai minimal 2,20," kata Agustian Rasmanto kepada awak media di ruang kerjanya,  Senin 18 April 2017.

Pria yang akrab disapa Agus ini mengaku cukup senang dengan hasil evaluasi atas kinerja perusahaan yang dipimpinnya sejak tahun 2015 tersebut. Untuk itu,  Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung PDAM tirta Indragiri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah,  DPRD Inhil,  Kejaksaan Negeri Kabupaten Indragiri Hilir yang selama ini berkerjasama dengan PDAM Tirta Indragiri dan tentunya dukungan seluruh masyarakat Inhil sehingga PDAM tirta Indragiri terus bisa meningkatkan kinerja untuk selalu lebih baik dan lebih baik lagi, " imbuhnya.**(suf)