PASIR PENGARAYAN -- Akhir-akhir ini Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman MBA intens berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu yang dikenal dengan motto "Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau".

Bahkan orang nomor satu di Riau ini memberikan pujian kepada Bupati Rohul, H Suparman SSOs MSi yang telah berkenan menjadi tuan rumah yang seyogyanya merupakan hajatan provinsi tapi dilaksanakan di kabupaten.

Seperti yang terlihat dalam acara pembukaan Bakti Sosial Karang Taruna Provinsi Riau ke 57 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rohul, Rabu 4 Oktober 2017. Andi Rahman sapaan akrab Gubernur secara terbuka menyebut Bupati Suparman sangat baik dalam hal pelaksanaan kegiatan provinsi.

Bukan hanya itu, usai apel akbar pembukaan Bakti Sosial Karang Taruna Provinsi Riau ke 57 tersebut. Gubernur Andi Rahman menyaksikan drama kolosal Tuanku Tambusai yang dibawakan pelajar SMAN 1 Tambusai.

Drama ini menceritakan perjuangan Tuanku Tambusai menghadapi penjajah kolonial Belanda dari tanah Dalu-Dalu. Adegan demi adegan dilakukan para tokoh drama yang berjalan hampir satu jam.

Sesekali terlihat Gubri Andi Rahman beserta tamu undangan lainnya semangat melihat adegan seperti penembakan, dan ada juga adegan kocak membuat seluruh tamu undangan tertawa.

"Peninggalan sejarah harus tetap dijaga. Semoga drama kolosal pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bisa diangkat kepermukaan. Ini merupakan ide-ide kreatif generasi muda," kata Gubri Andi bangga.**(lim)