PEKANBARU -- DPRD Provinsi Riau memasukan Anggaran pembangunan fly over Simpang SKA di APBD murni Riau 2018. Pasalnya, pembangunan Fly Over sangat mendesak semakin macetnya di kawasan Simpang SKA. Apalagi, bertambahnya pembangunan dekat kawasan tersebut. Penyelesaian pembangunan Fly over ini ditargetkan selesai tahun depan.

Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Riau, Hardianto kepada wartawan, Ahad 8 Oktober 2017. Politisi Gerindra ini menegaskan, penganggaran pembangunan jembatan fly over itu sudah seharusnya menjadi prioritas dan semakin macetnya kawasan simpang SKA.

"Untuk itu pembangunan itu harus digesa untuk mengatasi permasalahan kemacetan yang semakin bertambah," ungkap Hardianto.

Sebelum dimasukan anggaran dalam apbd Riau 2018. Maka, tahapan masih banyak yang mesti dilalui, diantaranya komisi IV DPRD Riau bersama dinas terkait.
"Pembahasan ini dilakukan untuk mematangkan perencanaan pembangunannya agar bisa tuntas dalam satu tahun anggaran. Dan hal ini secara lisan sudah disampaikan kepada dinas PUPR Provinsi Riau, dan mereka menyanggupinya," ujar Hardianto.

Rencana pembangunan underpass sempat diwacanakan.. Namun, Komisi IV tidak diremendasikan karenakan faktor kondisi geografis dan alam lainnya.

"Kalau terkait DED nya itu kan sudah clear dan tinggal pembangunan fisik," tandas Hardianto.**(rud)