• Ilustrasi

PEKANBARU -- Cuaca beberapa daerah di Riau relatif bersahabat. Kendati demikian, potensi hujan masih terpantau saat malam hingga dini hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stadiun Pekanbaru memprediksi malam ini Riau masih berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang. Sementara untuk siang hari cuaca cerah berawan.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi, Selasa 28 November 2017 mengatakan, potensi hujan masih terpantau. Untuk itu langkah antisipasi terhadap ancaman banjir tetap perlu diantisipasi sejak dini.

"Kita terus melakukan pemantauan. Memang potensi hujan ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh kabupaten dan kota di Riau," tuturnya.

Untum dini hari nanti juga potensi hujan ringan. Namun itu hanya di beberapa wilayah di Riau saja, tidak merata. Daerah tersebut antara lain di kota Dumai, Pekanbaru, kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Siak Pelalawan.

Untuk suhu udara Riau berada di angka 23.0 hingga 33.5 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 sampai 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut dengan kecepatan 09 hingga 36 kilometer per jam.**(rls)