• Syaukani

BENGKALIS- Kabupaten Bengkalis keluar sebagai Juara Umum pada Porprov Riau IX di Kampar tahun 2017 dengan perolehan 86 medali emas dan 58 perak serta 71 perunggu. Pencapaian ini, tentunya tidak terlepas peran penting Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani. Ternyata rahasia yang dilakukan selama menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Bengkalis sejak Maret tahun 2015 sangat sederhana.

Berdasarkan data yang diperoleh Kabupaten Bengkalis terakhir memperoleh 47 medali emas pada Porprov Riau di Rengat ditahun 2014 silam. Pencapaian ini tentunya belum seberapa dengan pencapaian pada Porprov ke IX Riau di Kampar dengan menghabiskan anggaran senilai Rp 15 miliar ternyata menghasilkan target yang luar biasa Kabupaten Bengkalis keluar sebagai Juara Umum mengalahkan tuan rumah Kampar yang berada urutan kedua dengan perolehan 70 medali emas.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani ketika dikonfirmasikan kepada wartawan Rabu, (29/11/2017) di ruang kerjanya. Atas keberhasilan yang dicapai pada Porprov ke IX Riau di Kampar tahun 2017 ini. Ia menjelaskan bahwa yang dilakukan selama ini tidak terlepas dari melakukan kedekatan secara persuasive terhadap seluruh pengurus Pengcab dan para atlit. Selain itu paling terpenting bagaimana hak para atlit terpenuhi dengan arif dan bijaksana dalam mengatasi segala persoalan diseluruh Pengcab bernaung di KONI Kabupaten Bengkalis.

“Kita harus mengetahui dan mendengarkan secara persuasive serta memberikan motivasi kepada seluruh para atlit. Saya selalu mengatakan kepada atlit untuk menjaga kehormatan atlit sendiri dan paling terpenting kabupaten Bengkalis,”kata Syaukani menceritakan.

Pencapaian ini. Dikatakanya, atas dukungan seluruh para pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang hingga saat ini telah melakukan pembinaan terhadap seluruh para atlit. Dan dukungan dari masyarakat serta pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yang selama ini turut serta dalam mensukseskan selama proses Porprov IX Riau di Kampar terutama memberikan motivasi terhadap pengurus KONI Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdullilah Bengkalis memperoleh juara Umum pada Porprov IX Riau di Kampar melebih target, tentunya ini anugerah yang diberikan terhadap Kabupaten Bengkalis , sehingga kedepan dapat mempertahankan pencapaian yang telah diraih, dengan semangat yang luar biasa tanpa mementingkan kepentingan pribadi,”akhir Syaukani yang latar belakang seorang seniman ini. (arvan)