• Jajaran Polsek Rumbai Pesisir dan Koramil 01 Rumbai Pesisir saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Rumbai Pesisir Pekanbaru

PEKANBARU -- Ratusan pemukiman warga di wilayah Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, hingga Selasa 5 Desember 2017 pagi, masih digenangi banjir yang cukup parah. Luapan air sungai Siak terus naik.

Meski demikian, aktivitas terus berjalan. Anak-anak sekolah masih tetap belajar seperti biasanya.

Melihat kondisi itu, Polsek Rumbai Pesisir dan Koramil 01/Rumbai Pesisir, memberikan bantuan berupa sembako, Senin 4 Desember 2017 sore kemarin.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Robinson Saragih dan Danramil 01/Rumbai Pesisir, Mayor Tarigan dan jajarannya pada korban banjir di wilayah Kelurahan Meranti Pandak.

"Kita prihatin terhadap warga Kelurahan Meranti Pandak, yang mengalami kebanjiran akibat pasangnya air sungai Siak serta parit yang melimpah sehingga menggenangi pemukiman warga," ungkap Kapolsek Rumbai Pesisir, Robinson Saragih, Selasa 5 Desember 2017 pagi.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pemantauan dilapangan terlihat kediaman warga yang terkena banjir mengalami genangan air mencapai kurang lebih sekitar 0,5 meter.

"Berdasarkan keterangan warga bahwa naiknya debit air sungai Siak sudah terjadi selama dua," katanya.

Kondisi pasangnya air mulai setiap pukul 14.00 WIB. Kemudian berangsur surut biasanya pukul 21.00 WIB. Dan itu pun tergantung cuaca.

Sementara untuk jumlah warga yang mengalami kebanjiran tersebut sebanyak 3.358 orang.

"Sampai saat ini warga masih memilih untuk tetap tinggal di rumah sendiri, karena mereka khawatir barang-barang di rumah hilang," kata Robinson.

Dalam kunjungan Polsek Rumbai Pesisir dan Koramil 01/Rumbai Pesisir menyerahkan bantuan makanan berupa bahan pokok makanan seperti mie instan, roti dan air minum.

"Kita harap bantuan yang kita serahkan ini bermanfaat bagi warga korban banjir," tambah Danramil 01/Rumbai Pesisir, Mayor Tarigan.**(dwi)