• Noviwaldy Jusman

PEKANBARU -- Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman hadir dalam KTT Perubahan Iklim One Planet Summit, 10-12 Desember 2017 bersama Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Paris, Prancis.

Noviwaldy Jusman yang akrab disapa Dedet ini hadir mewakili parlemen dari Indonesia. Politisi Demokrat ini dipilih pemerintah pusat melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Legislator Dapil Pekanbaru ini juga tidak habis pikir kenapa dirinya bisa ditunjuk mewakili untuk mewakili unsur Parlemen se Indonesia di Paris dalam acara tersebut.
"Saya msih belum habis pikir dengan pusat, kenapa minta saya untuk mewakili unsur Parlemen se Indonesia di Paris," ungkap Dedet kemarin.

Dedet juga hadir bersama tiga menteri Kabinet Kerja. Mereka yakni Menteri LHK RI Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri ESDM Igansius Jonan diberangkatkan pada acara Konferensi Tingkat Tinggi tersebut. Dedet akan memaparkan kondisi Indonesia, yakni tentang Accelerating Local and Regional Climate Action pada wilayah Riau.**(rud)