JAKARTA -- Gaungriau.com -- Ketua Komite II DPD Parlindungan Purba bersama Gubernur Sumatera Utara Tengku Ery Nuradi dan jajaran PT Penerbitan Harian Waspada bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis 4 Januari 2018. Pertemuan tersebut dalam rangka menyampaikan undangan kepada Wakil Presiden terkait dengan ulang tahun ke-71 media massa itu.

Parlindungan mengatakan harian Waspada di Sumatera Utara merupakan koran nasionalis. Dimana dalam ulang tahunnya ke-71 ini, Waspada akan membuka seminar dengan tema ‘Revitalisasi Pendidikan Akhlak Berbasis Masjid’. “Kita tahu bahwa mesjid merupakan pengembangan akhlak dan budaya. Dan ini menjadi topik seminar nanti,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa akhlak merupakan hal yang mendasar bagi bangsa ini. Apalagi di tahun 2018 ini akan masuk pada Pilkada maka akhak akan menjadi bekal bagi masyarakat dalam memilih. “Akhlak menjadi penting bagi kita dalam memilih calon pemimpinnya,” tegas senator asal Sumatera Utara itu.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuradi menjelaskan bahwa pihaknya telah beraudiensi dengan Pak Jusuf Kalla dalam perayaan ultah Waspada. “Kami mengundang Pak Wapres bisa hadir dalam perayaan ini,” ujarnya.

Ia mengutarakan kembali bahwa pada perayaan ini akan diisi dengan seminar yang berhubungan dengan mesjid. Apalagi Pak Jusuf Kalla merupakan Ketua Dewan Mesjid. “Jadi kami mengharapkan masukkan-masukkan dari beliau,” papar Tengku.

Seperti diketahui, hadir pada kesempatan itu Pemimpin Umum PT Penerbitan Harian Waspada, Rayati Syafrin juga didampingi oleh Wakil Penanggung Jawab Waspada H. Sofyan Harahap, dan Dekan UIN Sumut Prof Abdullah. Rombongan diterima Wapres Jusuf Kalla pukul 10.00 WIB dan berbincang kurang lebih 30 menit.**(rls)