BAGAN BESAR -- Gaungriau.com -- Posyandu "Kenanga" yang berlokasi di jalan Asalam Kelurahan Bagan Besar (Babe) , Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai akan mewakili Provinsi Propinsi Riau dalam lomba posyandu tingkat nasional kategori Daerah Perkotaan yang diprediksi berlangsung pada Maret 2018 mendatang.

Lurah Bagan Besar Hafis Asbandi.S.Sos. M.IP mengatakan, Posyandu "Kenanga" merupakan Posyandu terbaik 2017 tingkat Kota dan Provinsi Riau, sehingga mendapat kepercayaan mewakili provinsi ini ke tingkat nasional.

"Untuk ke tingkat nasional kita akan mengirimkan berkas, file- file-nya, dan syarat-syaratnya, Posyandu ini dipilih karena Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) nya dengan binaan Bidan Netty Darlina dengan pola memberdayakan masyarakat sekitar dengan tingkat ekonomi yang lebih rendah menjadi lebih sejahtera," ujar Hafis, Selasa 16 Januari 2018 diruang kerjanya.

Ditambahkan mantan sekretaris Kelurahan Kayu Kapur itu, posyandu mempunyai peran yang sangat penting dan strategis serta merupakan ujung tombak dan terdepan dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan Ibu dan Bayi baru lahir, Balita, Ibu Hamil dan Keluarga Berencana yang terintegrasi dalam wadah Posyandu.

“Semoga Posyandu "Kenanga" Kelurahan Bagan Besar ini menjadi contoh, terutama memberikan pemahaman pentingnya dalam menjaga kesehatan Ibu dan Bayi baru lahir,” harapnya sembari menjelaskan berbagai persiapan gotong royong dalam menjaga kebersihan terus dilakukan masyarakat setiap dua pekan sekali.**(sar)