PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Duo Fifa penyanyi kembar asal Kota Pekanbaru berhasil lolos maju ke babak Final pada acara konser nominasi Liga Dangdut (Lida) Indonesia yang digelar oleh stasiun TV Indosiar, pada Selasa 23 Januari 2018 pagi dini hari.

Pada putaran pertama perolehan voting berdasarkan sms yang diperoleh lima peserta asal Riau itu adalah sebagai berikut, Nadia 7,57 persen, Alfarisi 9,31 persen, Laila 13,08, Anisa 20,76 persen dan Duo Fifa 48,28.

Dari hasil perolehan voting tersebut terpilihlah 3 peserta yang berhak untuk maju ke babak penyisihan untuk terpilih sebagi Finalis Lida Indonesia antar Provinsi, adapun nama peserta yang lolos adalah Laila, Anisa dan Duo Fifa.

Acara konser nominasi Lida yang berlangsung di studio 5 Indosiar jalan Daan Mogot Jakarta Barat itu pun berlangsung ketat, para pendukung yang hadir pada saat itu bersorak-sorak sambil memampangkan spanduk yang bertuliskan nama jagoannya.

Saat yang ditunggu-tunggu dan mendebarkan pun tiba, pada putaran terakhir jumlah voting sms yang diperoleh dari tiga peserta itu adalah sebagai berikut, Anisa memperoleh 18.84 persen, Laila 23,32 persen, dan yang tertinggi diraih oleh Duo Fifa dengan jumlah voting 57,84 persen.

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman pada saat menyaksikan acara itu menyampaikan, kegiatan Lida Indonesia yang digelar oleh Indosiar sangat baik untuk menggali potensi penyanyi yang memiliki bakat di daerah.

"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi serta menghasilkan penyanyi dan pelaku-pelaku seni pertunjukan yang memiliki kreativitas juga keahlian sehingga dapat membantu mendorong sektor ekonomi kreatif," kata Gubri H Arsyadjuliandi Rachman.

Acara konser Nominasi Lida Indonesia dipandu oleh pembawa acara kondang Ramzi, Ari keriting dan Indra Bekti dengan menghadirkan kurator papan atas yaitu, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Soimah, Nazar dan Rita Sugiarto.

Turut diramaikan oleh pelawak gaek, Jarwo dan pengisi acara lainya. Hadir juga pada acara itu wakil Bupati Siak Alfedri, istri Gubernur Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, dan Kadispar provinsi Riau Fahmizal Usman.**(jai)