PUSAKO -- Gaungriau.com -- Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri supaya sekitar lingkungan menjadi nyaman, dan enak memandang. Masyarakat Siak diajak untuk terus menjaga kelestarian budaya gotong royong

"Dalam rangka mencipta langlah tersebut bisa tercapaikan sesuai dengan harapan kita semua bakti sosial berupa goro massal harus kita lesarikan," kata Penghulu kampung Benayah Sabrani Sabtu 3 Februari 2018 kemarin.

Menurut Penghulu Kampung Benayah Kecamatan Pusako ini, goro dilakukan lakukan bersama Ketua Pemuda, Kepala Bhabinkantibmas setempat, Brigadir Yofi. Kadus perangkat pemerintah kampung dan Staf perangkat melakukan pembersihan secara bersama demgan membersihkan diseputaran lingkungan disepanjang jalan tepatnya di Dusun III Mekar Sari Kampung.

Penghulu Sabrani disela sela memimpin jalanya gotong royong yang sedang berjalan itu mengatakan, gotong royong merupakan turun temurun dari nenek moyang, dahulunya sudah ada tinggal komitmen dan tingkat kesadaran masyarakat saat ini saja mau peduli atau tidaknya untuk melakukan bergotong royong.

Sedangkan kegiatan goro massal ini merupakan perdananya sejak dirinya dilantik sebagai penghulu kampung Benayah beberapa waktu yang lalu.

"Kebersihan itu sangat penting bagi kita dan paling utama, kekompakan jika terjalin kekompakan itu Insya Allah..apa yang kita perbuat untuk kebaikan dapat terealisasi dan kegiatan seperti ini, kita lakukan setiap hari sabtu seminggu sekali kita lakukan gotong royong,"kata dia.

Karena itu Dia berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk dapat bersama-sama mari melestarikan sifat bergotong royong yang sudah lama mulaibdukikis oleh majunya perkembangan zaman.

"Oleh sebab itulah kazanah penuh rasa kebersamaan masyarakat seperti ini harus dimulai oleh perangkat dan Staf pemerintah kampung,sehinga dengan demikian akan timbul dengan sendiri nya rasa kesadaran dari masyarakat untuk ikut berpetan aktif membersihkan wilayah sekitar lingkungan tempat tinggal nya masing-masing,sebab kebersihan adalah bagian dari iman,"sebutnya menambahkan.**(jas)