PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya menetapkan pemenang tender proyek multiyears pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru, Selasa 20 Februari 2018.

Dari puluhan perusahaan yang mendaftar, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pekanbaru menetapkan PT. Samhana Indah sebegai pemenang lelang proyek pengangkutan sampah untuk zona 2.

Kepala ULP Kota Pekanbaru, Mus Alimin membenarkan jika pihaknya sudah menetapkan perusahaan pemenang tender pengangkutan sampah tahun 2018 ini. Namun pihaknya masih memberikan waktu selama lima hari kerja kepada peserta lain yang tidak lolos untuk melakukan sanggahan.

"Ada masa sanggah sekitar lima hari kerja. Sama-sama kita tunggulah, apakah ada yang menyanggah atau tidak. Kalau tidak tentu hasil ini kita laporkan ke dinas teknis, untuk selanjutnya dilakukan kontrak kerjasama," ungkapnya.

Namun jika dalam masa sanggah ini ternyata ada perusahaan yang keberatan. Maka pihaknya akan menampung seluruh laporan yang masuk dan menjelaskan apa yang menyebabkan perusahaan tersebut tidak menang tender.

"Nanti tim Pokja yang akan menjelaskan. Tentu semua kita jelaskan dengan aturan yang berlaku kenapa mereka tidak lolos," tutup Mus Alimin.** (Kominfo)