JAKARTA -- Gaungriau.com -- DPD RI mendukung investasi kerjasama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dan Jepang untuk membangun daerah. Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan kerjasama antara BAPPENAS, Dentsu.Inc, dan Shizen.Inc, untuk berinvestasi membangun infrastruktur Indonesia terutama di daerah.

Ketua Komite II Parlindungan Purba yang hadir mengapresiasi adanya kerjasama tersebut. Ia menyatakan bahwa DPD RI mempunyai tugas dan kewenangan dalam memajukan daerah.

"Sebagai anggota DPD RI, sudah menjadi kewajiban saya memperhatikan pembangunan dan kemajuan daerah, saya mengapresiasi adanya kerjasama Bappenas dengan Jepang karena mereka akan membawa teknologi dan investasi dalam membangun daerah," ujarnya.

Hadir dalam MoU tersebut Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Direktur Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun Sri Bagus Guritno, Chief Executive Officer Pembiayaan Investasi Non Anggaran(PINA), Eko Putro Adijayanto, Perwakilan Dentsu.Inc Toshi Yoshida, Fumihito Yohitsugu, Kenici Okoda, Taku Kamamura, Shizen.Inc Lukito Adi.

Lanjutnya Parlindungan Purba menyatakan Pembiayaan Non APBN untuk pembangunan Indonesia sangat diperlukan untuk percepatan membangun daerah-daerah.

"Saya dengar mereka pihak Jepang akan mengunjungi Batam dan ke Danau Toba untuk melihat potensi-potensi investasi dalam hal infrastruktur, saya harap melalui investasi-investasi seperti ini potensi daerah untuk maju dan berkembang menjadi semakin cepat," pungkasnya.**(rls/mas)