• Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir memberikan bantuan kamera video bentuk apresiasi Minggu (18/3/2018)

BENGKALIS -- Gaungriau.com -- Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir memberikan apresiasi kepada sekelompok anak muda asal rupat atas kreatifitasnya membuat film lucu Rupat yang saat ini sudah ditonton puluhan ribu di you tube.

Film lucu rupat ini awalnya dibuat oleh Samsul Lizar atau lebih dikenal dengan Liz King. Berawal dari hobi dengan menggunakan alat produksi film seadanya, yakni hanya memakai handphone kamera Sony Ericsson K500i, Liz King mulai membuat film - film komedi pendek bercirikan khas melayu pada tahun 2006.

Berbagai tanggapan negatif muncul kala itu, namun tidak menyurutkan semangat serta kemauan kerasnya untuk berkarya. Berkat kegigihan dan perkembangan teknologi media, film CLR mulai dikenal masyarakat melalui YouTube sejak 2012 hingga sekarang.

"Alhamdulillah, saat ini karya - karya kami sudah mulai dikenal oleh masyarakat Riau dan itu merupakan motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam memproduksi film komedi " ujar Liz King ketika bersilaturahmi dirumah Dinas Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Ahad 18 Maret 2018.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir memberikan apresiasi yang tinggi kepada CLR, karena kreatifitas dan keuletannya sehingga bisa menjadi contoh bagi anak muda yang lain.

"Kita sangat bangga dan patut kita hargai karya-karya yang telah CLR lakukan meskipun telah bertahun-tahun berkarya dan baru sekarang dikenal masyarakat, namun mereka tidak patah semangat walaupun kondisi alat produksinya pakai kamera HP " ujar Abdul Kadir disela acara makan malam bersama anggota CLR.

Cerita Lucu Rupat telah memproduksi film pendek berbentuk komedi sebanyak 200 lebih dan bisa diakses melalui YouTube. Sampai saat ini Film CLR sudah sangat dikenal oleh masyarakat Riau.

Sebagai bentuk apresiasi, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan berupa Kamera Video beserta perlengkapan lainnya, agar karya-karya film mereka lebih berkualitas dan memiliki pesan yang baik serta bisa menjadi hiburan bagi masyarakat.**(put)