DUMAI -- Gaungriau.com -- Lebih kurang Delapan (8) rumah warga di blok A RT 14 dan 16 Kelurahan Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, rusak disapu angin puting beliung, Rabu, 21 Maret 2018 Kejadian terjadi sekitar pukul 15.29 WIB.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 16 Wagimun mengatakan selain rumah warga, angin juga menumbangkan beberapa pohon yang ada di sekitar lokasi.

"Angin puting beliung mengakibatkan beberapa rumah warga rusak, bahkan Pohon-pohon yang terdapat di pinggir jalan juga tumbang," ujarnya.

Delapan warga yang rumahnya rusak disapu puting beliung diantaranya, milik Agus, Udin, Robert, Sahar, Pidun, Ponimin dan Pizal yang rumahnya alami kerusakan cukup parah, selain itu istrinya juga alami luka memar akibat tertimpa batang pohon.

Dalam musibah itu tidak terdapat korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materil belum bisa diperkirakan.

Pantauan dilapagan, saat ini warga bergotong royong membersihkan puing puing yang berserakan dan sejumlah pohon yang tumbang hingga menutupi akses jalan.

Ketua RT mengatakan pihaknya telah berkoordinasi ke pihak kelurahan dan pemerintah kota Dumai untuk melakukan tindakan kepada masing-masing korban yang rumahnya alami kerusakan.

Camat Bukit Kapur Syamsir Amran Ssos saat dikomfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Ia, ada musibah yang menimpa warga kita di blok A dan hal ini telah didata dan akan dilaporkan ke Dinas terkait," Singkatnya.**(sar)