• Ketua MPR Zulhasan saat memebri ucapan selamat kepada anggota MPR yang baru dilantik

JAKARTA -- Gaungriau.com -- Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik dan memandu pengucapan sumpah janji terhadap 10 orang anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW) di Ruang Delegasi Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa 10 April 2018. Diantara 10 anggota MPR PAW yang akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019 itu terselip nama Mafirion Syamsudin.

Zulkifli Hasan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada anggota MPR PAW yang baru saja mengucapkan sumpah. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MPR,” ujarnya.

Zulhasan, sapaan Zulkifli Hasan, menambahkan tugas berat telah menanti para anggota MPR PAW yang baru saja dilantik. Terlebih tahun ini memasuki tahun politik. Zulhasan mengharapkan anggota MPR PAW bisa mendorong tugas MPR memperkuat persatuan.

“Tugas berat menanti kita. Apalagi memasuki tahun politik. Kehadiran saudara bisa membantu tugas MPR memperkuat persatuan. Pilihan boleh beda, partai politik boleh beda, tapi Merah Putih kita tetap sama. Selamat datang, selamat bertugas,” kata Zulhasan.

Dalam pengucapan sumpahnya, Mafirion berjanji akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Dalam menjalankan kewajiban sebagai anggota MPR, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan pribadi, seseorang dan golongan, “ katanya.

Usai dilantik, Mafirion mengatakan sebagai anggota MPR RI yang diberi amanat dan mengemban tugas mewakili dan melayani aspirasi rakyat, selama dua minggu terakhir dirinya telah menemui berbagai elemen masyarakat di Riau, sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota MPR untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Dua pekan terakhir, saya turun ke Riau setiap Sabtu-Minggu. Semua elemen masyarakat di Riau saya sapa, generasi muda, petani, nelayan, atlit, seniman, pelukis. Jadi saya sudah mulai bekerja menyerap aspirasi masyarakat di Riau,” kata Mafirion.

Pelantikan 10 anggota MPR PAW dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Wakil Ketua DPD Nono Sampono, serta pimpinan Fraksi Partai Nasdem Prof Bachtiar Aly dan Fadholi, pimpinan Fraksi PKS Hermanto, dan juga Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono.

Ke-10 anggota MPR PAW yang dilantik adalah El Nurul Khotimah (Fraksi PKS) Drs Abdul Hakam Naja, MSi (Fraksi PAN) Drs Sudiro Asno Ak (Fraksi Partai Hanura) KH Dja’far Shodiq, SH (Fraksi Partai Nasdem) Drs Y. Jacki Uly, MH (Fraksi Partai Nasdem) Ir. H. Nur Yasin, MBA, MT (Fraksi PKB) Mafirion (Fraksi PKB) Faisol Reza (Fraksi PKB) Lilis Santika (Fraksi PKB) dan Lukmanul Hakim (Fraksi PKB).**(bbg)