• Asri Auzar

PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau masih menunggu persetujuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Setelah, Pemprov Riau melengkapi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perda RTRW Riau tersebut.

"Perda RTRW Provinsi Riau masih menunggu dari Kementerian LHK RI," ungkap Mantan Ketua Pansus RTRW DPRD Provinsi Riau Asri Auzar kepada wartawan kemarin.

Politisi Demokrat ini menjelaskan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) RI akan mengeluarkan persetujuan RTRW Riau yang juga disertai Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) seperti yang disampaikan Maret lalu.

"Jadi, Kita tunggu saja keputusan Persetujuan RTRW Riau dari Kementerian LHK RI," ujar Asri.

Politisi Asal Rohil ini berharap, agar RTRW Riau dapat segera disahkan, karena banyak investasi masuk terkendala karena belum selesainya RTRW Riau. Untuk penuntasannya, DPRD Riau bersama dengan Pemprov Riau telah memenuhi semua syarat yang diminta oleh pusat.

"Kita harapkan RTRW Riau ini segera selesai dan disahkan sehingga investasi yang terkendala karena RTRW dapat masuk ke Riau," pungkas Asri.**(rud)