PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Sebagai bentuk dukungan kepada calon Gubernur Riau, Syamsuar. Delapan pedagang bakso yang gabung dalam paguyuban Pedagang Bakso di Provinsi Riau ini memberikan bakso gratis kepada masyarakat yang hadir dalam kampanye dialogis yang dilaksanakan di jalan Riau Ujung, Simpang Jalan Karya Indah, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Selasa 8 Mei 2018.

Ngadimin, mewakili pedagang bakso yang bisa mangkal didaerah tersebut lainnya menyampaikan permintaan khusus kepada calon Gubernur Riau nomor urut 1 ini agar jalan-jalan di rusak hendaknya cepat diperbaiki.

"Selama 18 tahun saya berjualan bakso keliling, masih banyak menemukan jalan rusak yang lambat diperbaiki. Sehingga menyebabkan gerobaknya rusak karena sesekali terjatuh akibat lobang yang mengagah. Saya berharap hal ini tidak akan terjadi lagi jika bapak memimpin Riau, "ujarnya.

Disamping jalan, Ngadimin juga curhat terkait harga bahan pokok untuk berjualan bakso terus mengalami kenaikan. Seperti halnya harga daging yang terus naik tajam.

"Kami minta kepada pak Syamsuar jika terpilih menjadi gubernur Riau, hendaknya turut mengawasi harga daging dan sembako di Riau, sehingga tidak naik dari tahun ke tahun," kata Ngadimin.

Ketika ditanya alasan kenapa para pedagang bakso komitmen untuk mendukung pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau? Ngadimin menambahkan, jika gelar kehormatan yang disandangnya dari Sultan keraton Solo itu bukan gelar yang mudah didapat sembarang orang.

"Apalagi pak Syamsuar itu bukan orang Jawa asli tapi mendapat gelar kehormatan dari Sultan Solo. Berarti dia istimewa dan luar biasa. Untuk apa kami melihat yang lain, karena sudah ada yang istimewa yaitu pak Syamsuar," sebutnya kepada wartawan.

Ketua Tim Gotong Royong SAE Provinsi Riau, Asbin Wibowo meminta masyarakat suku jawa khususnya yang tergabung dalam tim Gotong Royong SAE terus bergerak menjadi duta Syamsuar - Edy Nasution hingga ke pelosok desa.

"Kita sampaikan kepada kawan sekasur, sesumur atau keluarga dan sejalur atau saru RT bahwa pak Syamsuar adalah calon pemimpin yang layak memimpin Riau. Kalau ini sudah dilakukan, insyaAllah kita menang," sebut Asbin pada kampanye itu.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh pedagang bakso yang sudah komitmen mendukung Kanjeng Raden Tumenggung Syamsuar Darmodipuro menjadi gubernur Riau juga bisa menjadi duta Syamsuar saat berjualan.

"Jualan sambil kampanye bukan hal yang sulit bagi pedagang bakso yang mayoritas suku jawa. InsyaAllah kemenangan sudah ada di depan kita bersama, tinggal berusaha untuk menggandeng suara lebih banyak lagi," sebutnya.**(rls/saf)