JAKARTA -- Gaungriau.com -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan semua parpol pendukung Presiden Jokowi berpeluang menjadi cawapres. Hanya tinggal Presiden Jokowi melihat yang terbaik dari segi elektoral dan untuk kemajuan Indonesia.

“Semua partai politik sepakat wapres harus dari partai. Tinggal silakan mengajukan yang terbaik untuk kemajuan indonesia dan keperluan elektoral,” ujarnya dalam acara kata sambutan dalam acara Parlemen Mengaji di Aula Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Selasa 29 Mei 2018.

Hadir dalam acara itu diantaranya Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Kordinator Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, pimpinan fraksi Cucun Ahmad Sjamsurizal, Mohamad Toha,

Fraksi PKB DPR menggelar acara Parlemen Mengaji untuk membudayakan kegiatan-kegiatan positif yang dianjurkan dalam agama Islam di bulan suci Ramadan. Acara yang di hadiri sejumlah anggota DPR Fraksi PKB melakukan acara membagikan santunan kepada anak yatim piatu serta melakukan buka puasa bersama.

Meski semua parpol berpeluang, namun dari sisi suara elektroal, PKB lebih tinggi dibandingkan dengan Golkar kalau capresnya Jokowi. Namun diakui Cak Imin, kekuatan elektroral PKB itu masih di bawah PDIP.

Dia juga mengklaim bahwa para ulama, terutama Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said aqil Siraj juga semakin solid mendukung dirinya sebagai cawapres dalam Pilpres 2019.

“Ya alhamdulillah dari segi elektoralnya sangat positif bahkan punya kontribusi pada elektoral partai. Kedua dikalangan kiai dan ulama Alhamdulillah solid lah, sama NU solid dan memberikan dukungan penuh. Bahkan Ketum PBNU Said Aqil sangat bersemangat suksesnya pencapresan saya,” katanya.

Lebih jauh kata Cak Imin, sebelum tanggal 4 Agustus mendatang ,belum ada kepastian soal cawapres Jokowi. Namun, PKB sudah sejak awal mengajukan diri sebagai cawapres Jokowi.

“Parpol itu alamatnya jelas, jelas pula tanggung jawab dan ideologinya. Kalau cawapres bukan dari parpol, itu namanya alamat pribadi,” ujar Cak Imin menyindir calon non parpol.**(bbg)