JAKARTA -- Gaungriau.com -- Setelah melaksanakan pertemuan dengan Menteri BUMN RI Rini Soemarno bersama dengan perwakilan manajemen Garuda Indonesia, Kamis 5 Juli 2018 malam, rencana aksi mogok oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (SEKBER), akhirnya dibatalkan.

"Dari hasil pertemuan tersebut dan juga mempertimbangkan aspek kepentingan nasional khususnya pelaksanaan penerbangan haji, kami akhirnya menyepakati empat hal, " ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury melalui rilisinya Jumat 6 Juli 2018.

Pertama, berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan.

Kedua, melakukan komunikasi dengan baik dan menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan.

Ketiga, Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

"Keempat. kami Berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional Perusahaan seperti penerbangan Haji tahun 2018/1439 H, " ujar Pahala.**(bbg/rls)