PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Terus melambungnya harga telur ayam dipasaran menjadi keprihatinan legislator Riau, ia meminta dinas terkait mencarikan solusi agar masyarakat tidak semakin susah.

Sebelumnya harga berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 43 ribu per papan (30 butir), saat ini mencapai Rp 47 ribu hingga Rp 50 ribu per papan.

"Ya, masyarakat sudah sangat resah dengan harga telur yang terjadi saat ini. Untuk itu kita minta pada OPD terkait untuk turun ke lapangan. Apa sebenarnya yang terjadi sehingga bisa diambil langkah-langkah atau solusi dalam penekanan harganya," jelas Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Manyur HS, Senin 16 Juli 2018.

Diakui politisi PKS dari Dapil Kota Pekanbar ini, Komisi II DPRD Riau juga sudah menjadwalkan hearing dengan Disperndag dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam mempertanyakan kenapa hal ini bisa terjadi. "Rabu besok kita akan hearing. Ini akan kita pertanyakan dan apa solusi yang akan diambil," tambahnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi apakah Provinsi Riau tidak bisa jadi daerah penghasil telur, Anggota dprd yang akrab disapa Ustadz ini menjelaskan, hal ini sangat memungkinan juga. Ini sangat tergantung dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. "Ini nanti juga akan kita pertanyakan pada Dinas Peternakan. Bagaimana kalau hal ini bisa diupayakan," tutupnya.**(mcr)