BENGKALIS -- Gaungriau.com -- Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir SAg melantik Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Akit (HPPMA) Rupat, di Rumah Dinasnya jalan Antara, Kota Bengkalis, Ahad 29 Juli 2018 malam.

Awal terbentuknya organisasi Pelajar dan Mahassiawa Rupat ini, sempat mengejutkan Ketua Abdul Kadir, karena menurutnya, baru kali ini mendengar ada kelompok pelajar dan mahasiswa suku akit di Rupat, yang berani membentuk organisasi.

“Ini sebuah terobosan baru bagi pelajar dan mahasiswa suku akit di Rupat, tolong jaga marwahnya, dan jangan sampai tercabik-cabik nama baik suku, hanya karena sikap kita yang ceroboh dan masa bodoh, “pesan Sekretaris PAN Kabupaten Bengkalis ini.

Apalagi, lanjut dia, ketika belajar di daerah lain, jangan sampai ikut-ikutan arus yang negatif dan harus dihindari, seperti pergaulan bebas, narkoba, serta melakukan berbagai pelanggaran kriminal yang dilarang oleh agama dan negara. Ini sangat penting.

“Karena itu, tidak mudah untuk meraih masadepan yang lebih baik, kuncinya jangan mudah putus asa dalam mewujudkan impian sebuah cita-cita. Karena cita-cita tidak akan diperoleh tanpa ada perjuangan dan pengorbanan, “tutur Ketua Kadir lagi.

Sementara, Ketua HPPMA Rupat Lili Susanto dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Abdul Kadir, yang telah memfasilitasi segala keperluan sampai terbentuknya organisasi ini.

“Dan sekarang kami baru saja dilantik oleh beliau. Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terimakasih dan kami yakin atas kebaikan yang diulurkan ini, tidak akan mampu untuk membalasnya, “ungkapnya.

Selain itu, dia meminta kepada Ketua Abdul Kadir, apabila HPPMA nantinya ada kekurangan dan kesalahan untuk tidak segan-segan menegurnya. Agar HPPMA ini bisa maju berkualitas.

Dalam pelantikan ini, terlihat hadir Anggota DPRD Nur Azmi Hasyim, pembina Suku Akit Amran, Ketua PAC PP Rupat, Edi Sabara, BEM dari Kampus STAIN, STIE dan Politehnik, serta undangan lainnya.**(man)