SIAK -- Gaungriau.com -- Majusebagaicaleg dariPAN untukDPRD ProvinsiRiauperiode2019-2024 dari dapilKabupaten Siak danPelalawan, IsmalAmirSH. MH resmimengundurkan diri walaupunbelumsampaiwaktupenetapancalegdilaksanakan olehKPU.

IsmailAmir merupakan anggota DPRD Siakselama inibernaungdariPartaiHanuraSelasa 31 Juli 2018 telah resmimengundurkan diri dariPartaiHanura dan jugamengundurkan dirisebagaianggotaDPRD Siak periode2014-2019.

Karena sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku mengatur setiap anggotaDewansesuai tingkatnya kalaumajuikutmencaleg daripartai politiklainharus mengundurkan diri,baik sebagaianggota DewanMaupun sebagaipengurus parpolyang selama inimengantarkan dirinya kekursi sebagaiwakilrakyat.

Untukitulah dia menyerahkan surat pengajuan pengunduran diri ke Partai Hanurasekaligus menyerahkan KTA kepada sektaris DPC HanuraKabupelaten Siak H. Hasmar,danjugauntuksurat pengajuan pengunduran diri ke DPRD Kabupaten Siak.

"Penyerahan surat pengunduran saya ini sebagai wujud menjunjung tinggi aturan dan peraturan yang berlaku. Kitapatuhi sesuai dengan mekanismeyangberlaku," kata Ismail.

Padakesempatan itu Ismailjugamenyampaikan maaf seandainya ada tindak tanduk perbuatan selama ini yang kurang berkenan dengan hati kepada partai Hanura danjuga DPRD Kabupaten Siak, "serta seluruh Masyarakat setempatselama saya menjabat sebagaianggotaDewan di DPRDSiak," pintanya.

Ismail dalam juga mohon dukungan masyarakat untuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi melalui perahu PAN, "segala kekurangan mungkin yang ada insyallah akan saya benahi di masa yg akan datang,"tuturIsmail.

SementaraSekretarisDPC HanuraKabupaten SiakH Hasmar membenarkan bahwaIsmail Amir ,SH. MHyang selamainimerupakananggotaDPRD SiaklewatPartaiHanura sudahresmi mengundurkan diri dariPartai Hanura.

Sebagaitemandansebagaisahabatseperjuangan selamaini dirinya mendoakansemogaperjalanan karirpolitikIsmail mendapat ridhodariAllah, Tuhan YangMaha Esa.**(jas)