• Ilustrasi

PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Mendekati peringatan hari raya Idul Adha yang tinggal menghitung jari. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah berhasil mengumpulkan 20 hewan kurban. Nantinya, hewan kurban berjenis sapi ini akan dibagikan ke masyarakat dan tenaga harian lepas yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, H Idrus, menyebutkan, sampai akhir pekan ini pihaknya sudah mengumpulkan 20 ekor sapi kurban. Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Pekanbaru, mengingat Idhul Adha masih ada beberapa hari kedepan.

"Jumlah hewan kurban masih bisa bertambah. Apalagi masih ada beberapa hari lagi jelang Idul Adha. Semoga sapi kurbannya akan bertambah lagi," ujar Idrus.

Menurut Idrus, sumbangan hewan kurban paling banyak disumbangkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru dan masing-masing OPD.

"Jadi sumbangan hewan kurban ini masing-masing OPD. Alhamdullilah, ini bentuk kepedulian dari para ASN Kota Pekanbaru," sebut Idrus.

Terakhir, Idrus menerangkan jika dibandingkan dengan tahun lalu, hewan kurban yang sudah terkumpul tahun ini jumlahnya meningkat.

"Tahun lalu, jumlah sapi kurban yang terkumpul 10, sekarang sudah 20. Sumbangan ini patut kita syukuri. Semoga ibadah kurban yang dilakukan para ASN ini mendapatkan berkah dari Allah SWT," harap Idrus.**(saf)