• Johan Budi

JAKARTA -- gaungriau.com -- Ingin fokus bekerja sebagai staf khusus Presiden Jokowi dan proses pencalegan di PDIP. Johan Budi SP mundur dari juru bicara tim sukses Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Pak Johan menyampaikan kepada kami kalau Ia ingin fokus fokus ke staf khusus presiden dan pencalegan di PDIP," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Senin 17 September 2018.

Pengunduran Johan sebagai jubir timses tersebut menurut Karding telah disampaikan Johan ke partainya, PDIP. Atas kondisi itu, secepatnya Timses akan membicarakan pengganti, dan yang akan dicari akan diupayakan yang sepadan dengan Johan.

"Kita memiliki banyak potensi, banyak sumber daya yang bisa berperan baik sebagai jubir maupun tim kampanye," tutur Karding.

Meski mundur, namun Johan dipastikan tetap terlibat dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, salah satu tugas caleg adalah mengampanyekan program-program Jokowi.

"Mundur dari Timse bukan berarti tidak akan mengkampanyekan Pak Jokowi, karena kita punya kerja sama dengan Pak Jokowi di partai masing-masing, di caleg masing-masing, itu simbiosis mutualisme," pungkas Karding.**(dtc)