• Ansyari Nur

PEKANBARU -- gaungriau.com -- Hadir dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 tingkat Provinsi Riau, Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI Dr H Ansyari Nur SH MM, mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan sesuatu yang harus diikuti dan dilaksanakan, dan bukan hanya sekedar pormalitas belaka.

Hadir sejumlah pejabat teras Riau dalam kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru Ahad pagi 23 September 2018 tersebut seperti Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim, Ketua dan jajaran KPU dan Bawaslu Riau, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjend Pol Widodo Eko Prihastopo, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, serta berbagai pejabat lainnya yang tergabung dalam jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dan para partai politik serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ditemui usai acara deklarasi, Calon DPD RI Nomor urut 24 itu menyatakan bahwa deklarasi ini adalah bagian dari mempertegas komitmen para Calon Anggota Legislatif dan calon Presiden dan DPD RI untuk melaksanakan pemilu yang damai tahun 2019 mendatang.

"Dan kita juga menyatakan satu komitmen bahwa kita tidak akan melaksanakan hal-hal diluar ketentuan hukum dalam merebut kursi Legislatif," kata Ansyari kepada media ini.

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau itu menyebut dengan mulai diberlakukannya masa kampanye mulai hari ini hingga 13 April 2019 mendatang, dirinya bersama tim akan terus melakukan pemantapan konsolidasi dengan masyarakat.

"Kita tidak akan melakukan kampanye dengan mengumpulkan masa, lebih kepada melakukan kunjungan kepada konstituen saya, yang memang hingga saat ini jadwal pertemuan itu cukup padat," kata Ansyari.

Karena lanjut Calon Anggota DPD RI nomor urut 24 ini, jadwal dirinya memenuhi berbagai undangan dari oraganisasi yang melibatkan dirinya didalam sudah terjadwal sangat padat, karena itu memang setiap tahunnya juga dilaksanakan.

"Ada persaudaraan Haji, jemaah tareqat, ada juga disekolah saya seperti di Bengkalis, Duri. Saya kan keluarga besar Rokan Hulu dan Rokan Hilir, ditambah Bengkalis, jadi dimana-mana itu ada simpul-simpul masyarakat yang telah bersama saya, melalui tarekat, jemaah haji, dan keluarga bersar," ujarnya.

Ansyari juga mengajak kepada seluruh Calon anggota DPD RI asala Riau yang berjumlah 27 orang, dimana nantinya hanya akan ada Empat orang yang akan terpilih menjadi anggota DPD RI asal Riau, agar bisa bersaing secara sehat.

"Banyaknya calon inikan memberi banyak pilihan bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya, bagi yang terpilih nantinya itulah orang dipercaya rakyat, dan yang belum terpilih harus berbesar hati, karena itulah namnya proses demokrasi," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Plt Gubri beserta pejabat, KPU dan Bawaslu, dan para Caleg melepaskan burung Merpati ke udara. Selain itu juga dilakukan sosialisasi dengan membawa spanduk Deklarasi Kampanye Damai Serentak 2019, langsung ke jalan Sudirman yang kebetulan bertepatan dengan kegiatan Care Free Day (CFD). 'Longmarc' ini pun menjadi perhatian warga yang hadir.**(mad)