PEKANBARU -- gaungriau.com -- Hari ini Sabtu 23 September 2018, H Jakiman SW, SPd, MM mengikuti Kampanye Damai Pemilu Serentak 2018 yang dilaksanakan oleh KPU Riau, sebagai salah satu calon anggota DPD RI dari Provinsi Riau.

"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian yang sudah dicanangkan oleh KPU karena itu kita patuh dan tertib mengikutinya," kata Jakiman, usai acara deklarasi.

Jakiman berharap kegiatan ini jangan hanya sekedar formalitas, sebagai retorika, deklarai ini untuk diaktualisasikan dilapangan, karena demokrasi itu bukan pertandingan tapi perlombaan. "Perlombaan ide, perlombaan visi, itu yang harus kita pegang teguh, semuanya demi Riau, demi Indonesia," ujar calon DPD RI Nomor urut 31 ini.

Jakiman memastikan kalau dirinya berkomitmen mendukung KPU dalam melaksanakan pemilu dengan baik, jujur dan adil. Ini semua menurutnya adalah tanggung jawab bersama. Ini martabat Riau untuk mewujudkan negara yang kuat dan berwibawa.

"Sebagai peserta pemilu yakni maju sebagai calon anggota DPD RI, kami bertekad dan komitmen mengikuti aturan dengan sebaik-baiknya," tegas Jakiman.

Jakiman juga memastikan tim nya telah mengatur jadwal kampanye yang akan dilaksanakan di seluruh Kabuputen dan Kota di Riau, lamanya waktu kampanye ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama dalam merawat dan menjaga konstituen yang telah komit mendukung dirinya maenjadi anggota DPD RI.

"Kita akan mamfaatkan waktu kampanye ini dengan sebaik-baiknya, dan itu telah kita jadwalkan, Insya Allah seluruh daerah di Riau akan kita kunjungi," ungkapnya.

Sementara Mizan sebagai ketua tim pemenangan Jakiman menyatakan bahwa Pemilu ini seperti juga yang sudah berlalu tentu akan mengalami persaingan yang begitu sengit, dan hal itu biasa dan wajar.

"Namun jangan sampai persaingan membuat citra demokrasi kita rusak. Pemilu kita yang demokratis bertujuan membangun negeri ini. Karena itu jangan sampai pelaksanaannya justru menabrak aturan dan norma yang ada. Mari kita bersaing tapi tetap santun dan bermartabat. Hindari hoax, politik uang dan sara," pungkasnya.**(mad)