• Muhammad Hafidz

BENGKALIS -- gaungriau.com -- Sebanyak lima atlet sepak takraw asal Provinsi Riau, menjadi duta Indonesia pada ajang kejuaraan King Cup Thailand di Bangkok. Yang lebih membanggakan, dua diantara atlet tersebut, merupakan anak dari Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

“Kita patut berbangga, diantara lima atlit tersebut asal Kabupaten Bengkalis. Mohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Bengkalis,” ungkap Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bengkalis, Zulpan, Senin 24 September 2018.

Kelima atlit tersebut, Muhammad Hafidz dan Mala Endah Sari asal Bengkalis, kemudian Rezanov Kurniawan perwakilan dari Pekanbaru, Darmawan dari Kabupaten Rokan Hilir dan Angga Tri Kusdianto dari Kabupaten Siak.

Kelima atlit Riau ini akan bertarung melawan para petakraw di level Asia, mulai dari 23 September hingga 1 Oktober 2018.

Muhammad Hafidz yang saat ini masih melaksanakan perkuliahan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang merupakan putra kelahiran Bengkalis tanggal 26 Maret 2000. Sedangkan Mala Endah Sari juga masih melaksanakan di bangku perkuliahan di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, kelahiran 1 Januari 1994.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlit sepak takraw asal Bumi Lancang Kuning, tak terkecuali tentunya kepada atlit asal Negeri Junjungan.

Amril mengajak seluruh elemen Negeri Junjungan, memberikan dukungan kepada atlit sepak takraw saat ini tengah bertarung melawan atlit dari negara Asia. “Mari kita doakan semoga perjuangan anak-anak kita membuahkan hasil,” ungkapnya.

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus PSTI maupu pelatih sepak takraw Kabupaten Bengkalis. Atas kerja keras dan pembinaan terhadap para atlit, sehingga bisa menghantarkan Muhammad Hafidz dan Mala Endah Sari mampu berbicara di level internasional.

Selain keikutsertaan Muhammad Hafidz dan Mala Endah Sari pada level internasional, membuktikan Kabupaten Bengkalis sebagai lumbung atlit berprestasi. Tidak hanya olahraga sepak takraw, tapi cabang olahraga lainnya.**(diskominfotik)