• Kebakaran lahan di Deda Talang Jerinjing

RENGAT -- gaungriau.com -- Puluhan Hektare Lahan milik masyarakat yang ada di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) terbakar.

Lahan tersebut diduga milik Edi Priyanto (Kades Talang Jerinjing), Lahan Kosong Ilalang Gambut (7 HA), Manap Bangun, Kebun Sawit, Kebun sawit (2 HA), Pak Daman, Kebun sawit (2 HA), Masno, Kebun Sawit (2 HA), Juli Purba, Kebun Sawit (2 HA) dan Darman Jaya, Kebun Kencur (2 HA).

Pada hari Senin 1 Oktober 2018 telah dilaksanakan Pamadaman lokasi Kebakaran dusun V RT II RW II Desa Talang Jerinjing Kecamatan.Rengat Barat Kabupaten Inhu, kata Hendrico salah seorang tim PBD lnhu, Selasa 2 Oktober 2018.

"Kebakaran tersebut terjadi di Titik koordinat S 0° 26' 9" E 102° 32' 49" dengan Luas Kebakaran dan Luas Api yang masih menyala kurang lebih 20 HA," terangnya.

Sedangkan Vegetasi lahan yang terbakar adalah Semak belukar, Pohon sawit, Kebun kencur dan lahan Gambut.

"Pemadaman tersebut dilakukan dengan menggunakan 1 unit mesin Robin milik masyarakat dan 1 unit mesin Mextri milik Manggala Agni," terangnya.

Sedangkan Personel yang melakukan pemadaman terdiri 1 (satu) orang personil Polri, 1 (satu) orang personil TNI, 2 (dua) orang Manggala Agni, 7 (tujuh) orang MPA dan 15 (Lima belas) orang masyarakat setempat.

"Pemadaman di Mulai pada pukul 13.10 Wib S.d sekarang dan masih dalam Proses Padaman, sumber api masih dalam Penyelidikan lebih Lanjut," tutupnya.

Sementara itu Kades Talang Jerinjing Edi Priyanto belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini, ketika dihubungi melalui seluler nya tidak mengangkat, dan ketika dikirimi pesan melalui WA tidak membalas.**(man)